Menyeberangi Old West di Wind Wagon?

Ketika tombak puncak demam emas memanggil, Samuel Peppard menjawab dengan cara yang paling tidak biasa. Pada 1860-an ketika sebuah keluarga perintis bergerak ke barat, mereka biasanya melakukannya dengan kereta tertutup yang ditarik oleh kuda atau lembu. Satu orang, Samuel Peppard, tidak memiliki kuda atau lembu – tetapi itu tidak menghentikannya. Pada tanggal 9 Mei 1860, Samuel Peppard berangkat ke Colorado. Ini terjadi pada saat demam Gold Pikes Peak, dan Peppard ingin melakukan pencarian. Dia tidak punya kuda atau lembu, dan dia tidak mau kewajiban dan biaya mengurus mereka.

Tapi dia tinggal di Wilayah Kansas. Dan siapa pun yang telah melalui Kansas tahu itu cukup datar dan angin cenderung bertiup agak kuat. Menjadi orang yang kreatif, Peppard memutuskan untuk memanfaatkan sumber daya yang ada, dan karena itu ia mendesain gerobak angin pertama di dunia. Dibangun seperti perahu kecil, itu sekitar 8 kaki panjang dan 3 kaki lebar, dan itu memiliki empat roda gerobak besar. Dengan berat sekitar 350 pon, itu dirancang untuk menahan empat orang.

Saat pertama keluar, angin meniup kereta. Jadi Peppard merekonstruksi layar, kemudi, dan rem. Sekarang semua orang menyebutnya "Peppard's Folly." Dengan tiga temannya naik, Peppard mengangkat layar dan Peppard's Folly terbang melintasi padang rumput. Tergantung pada kekuatan angin, ia mendapat hingga 30 mil per jam. Pada hari-hari ketika tidak ada angin, Peppard dan ketiga temannya hanya duduk, merokok, dan bertukar cerita. Mereka melakukan perjalanan sekitar 500 mil sebelum setan debu datang dan memutar wagon angin ke tumpukan puing-puing.

Peppard dan teman-temannya akhirnya sampai ke Denver, tetapi seperti kebanyakan pencari emas, mimpi mereka ternyata tidak lebih dari debu di angin.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *