Procuring Cause? Apa yang Tidak Anda Ketahui Dapat Membebani Anda Besar

Dalam bahasa real estat yang unik, Procuring Cause, seperti yang didefinisikan oleh National Association of Realtors, adalah "rangkaian peristiwa-peristiwa kausal tak terputus yang mengarah pada transaksi yang sukses." Dalam bahasa Inggris yang sederhana, ini adalah sarana untuk menentukan siapa yang berhak mendapatkan komisi real estat untuk menghasilkan penjualan. Apa artinya bagi pembeli rumah atau penjual adalah bahwa agen dengan keterlibatan sedikit atau tidak ada dalam suatu transaksi dapat mengklaim komisi baik dari pembeli atau penjual atau keduanya. Contohnya:

Komedian Jerry Seinfeld baru-baru ini membeli townhouse senilai $ 3,95 juta dolar di Manhattan. Agen real estatnya tidak tersedia untuk menunjukkan rumahnya untuk kedua kalinya karena ketaatan agamanya. Seinfeld kemudian masuk ke dalam transaksi sendirian berpikir untuk menyimpan komisi $ 100.000. Dia kemudian berhasil dituntut karena agen itu telah menunjukkan Procuring Cause pertama kali menunjukkan kepadanya properti dan karena Seinfeld telah menandatangani perjanjian representasi pembeli eksklusif. Tidak memahami dinamika Pengadaan Penyebab telah menelan biaya seinfeld seratus ribu dolar yang keren.

Kasus Seinfeld relatif jelas dipotong. Agen itu telah menunjukkan kepadanya properti itu dan memiliki hak eksklusif untuk menjual kontrak dengan Seinfeld. Namun, klaim komisi dapat didasarkan pada alasan yang jauh lebih tipis. Bahkan, setiap kontak yang dapat dibuktikan dengan agen dapat secara teoritis memberikan alasan untuk mendapatkan penyebab. Itulah mengapa para agen tampak begitu bersemangat untuk mendapatkan prospek untuk masuk, baik secara online atau secara langsung. Jika agen itu memasok informasi tentang properti yang prospeknya akhirnya membeli agen itu mungkin mempertimbangkan upaya mereka sebagai awal dari "serangkaian peristiwa sebab akibat yang tak terputus yang mengarah pada transaksi yang sukses." Sayangnya, ini kadang terjadi.

Selain itu, beberapa agen memberikan perjanjian pembeli eksklusif yang mirip dengan yang dimasukkan oleh Seinfeld dengan sedikit atau tanpa pemahaman dari pihak pembeli mengenai apa yang mereka setujui.

Semua ini kedengarannya seperti agen real estat yang menipu pembeli dan penjual agar membayar sejumlah besar uang yang tidak mereka hasilkan. Ini jarang sekali benar. Procuring Cause adalah definisi yang berkaitan dengan Kode Etik Realtors yang dirancang untuk melindungi agen agar komisi mereka tidak dicuri. Ia bekerja seperti ini:

Satu agen menjalin hubungan kerja yang terbuka dan jujur ​​dengan calon pembeli, menunjukkan kepada mereka properti – seringkali selama berbulan-bulan atau bahkan bertahun-tahun – bekerja dengan mereka dalam pembiayaan mereka, menegosiasikan penjualan dan kemudian dipotong dari kesepakatan baik oleh pembeli ( seperti yang Seinfeld coba lakukan) atau penjual atau agen lain yang datang pada menit terakhir untuk menulis kontrak. Dalam kasus terakhir, ini sering terjadi bukan karena pembeli tidak senang dengan agen mereka tetapi karena mereka memiliki teman atau saudara yang memiliki lisensi real estat – sering kali paruh waktu atau tidak aktif * – yang ingin mereka sukai dengan memberi mereka komisi, meskipun agen ini tidak ada hubungannya dengan prosesnya.

Di sinilah asosiasi Realtor lokal melangkah masuk untuk melihat keadilan dilakukan. Kedua sisi masalah dibawa ke hadapan dewan pengaduan dan penyebab pengadaan sebenarnya ditentukan. Dalam kasus di atas, jelas bahwa agen yang masuk pada menit terakhir tidak berhak mengharapkan komisi. Namun, bagaimana jika agen johnny yang datang akhir-akhir ini yang menulis kontrak memiliki perjanjian pembeli eksklusif? Dalam hal ini, komisi umumnya pergi ke agen yang tidak hanya menandatangani kontrak tetapi perjanjian eksklusif secara tertulis.

Sekarang di sinilah ia menjadi lengket dan dapat merugikan pembeli dan penjual uang serius. Seorang agen memotong kesepakatan karena mereka tidak diberi informasi atau salah informasi tentang situasi yang sebenarnya dapat mengajukan gugatan ke pengadilan perdata. Tentu saja, tidak ada yang membutuhkan kejengkelan dan biaya semacam ini, terutama selama pemindahan, yang sering kali merentangkan sumber daya sampai batasnya.

Berikut ini beberapa cara untuk menghindari keterlibatan dengan Procuring Cause:

  • Jangan menandatangani apa pun kecuali dokumen pengungkapan agensi wajib yang dirancang untuk memberi tahu Anda di mana loyalitas agen itu berbohong dan tidak lebih dari itu. Jika Anda memilih untuk masuk ke dalam perjanjian pembeli eksklusif, ketahuilah bahwa meskipun Anda membeli melalui agen lain atau langsung dari pemilik atau pembangun, Anda kemungkinan akan berkewajiban untuk membayar komisi kepada agen yang mendaftarkan Anda.
  • Jangan memberikan informasi kontak, karena ini dapat mengundang upaya pemasaran yang berkelanjutan. Ketahuilah bahwa bahkan kontak biasa dengan agen yang memberikan informasi tentang properti mungkin merupakan dasar untuk klaim komisi. Jika Anda diminta untuk masuk di open house, berikan nama Anda dan tidak lebih.
  • Tentukan agen untuk bekerja dengan dan bekerja dengan agen itu secara eksklusif, apakah Anda memiliki perjanjian kontrak atau tidak. Jika Anda memutuskan untuk berganti agen karena alasan apa pun, secara formal hentikan hubungan Anda dengan mantan agen Anda. Buat catatan penghentian seperti surat yang ditandatangani dan diakui. Jangan hubungi mantan agen setelah hubungan Anda dihentikan.
  • Jika Anda menerima informasi daftar atau dihubungi oleh agen yang tidak Anda ajak meminta mereka untuk berhenti mengirim informasi dan menghapus nama Anda dari daftar kontak mereka.

Itu dia. Sebagian besar agen real estat dan calo benar-benar jujur. Mereka layak diberi kompensasi atas upaya mereka seperti halnya profesional. Tetapi ini hanya terjadi ketika mereka melakukan transaksi dan menerima komisi. Ini adalah mata pencaharian mereka. Beberapa saat komunikasi sebelumnya seperti niat Anda sebagai pembeli atau penjual sering menghindari kesalahpahaman di kemudian hari. Beri tahu mereka apa yang Anda inginkan. Mintalah mereka menjelaskan kewajiban Anda. Ketahuilah siapa yang bekerja untuk siapa. Dan tahu bagaimana agen transaksi harus dikompensasikan.

Kontrak dan dokumen yang mengikat secara hukum lainnya sering disalahpahami. Inilah sebabnya mengapa seorang pengacara yang berpengalaman dalam masalah real estat sangat penting untuk kesejahteraan Anda. Dan meskipun mereka biasanya dibawa untuk meninjau kontrak, menyiapkan dokumen, dan mengawasi penutupan, mereka juga harus dibawa sebelum kontrak pembeli eksklusif atau perjanjian daftar ditandatangani. Biaya ini umumnya dapat dilipat ke dalam biaya untuk layanan mereka untuk penutupan. Harga untuk tidak melakukannya bisa mengejutkan.

Secara umum, tidak ada yang perlu ditakuti dan banyak hal yang bisa diperoleh ketika bekerja dengan seorang profesional real estat. Kode Etik Realtor Pasal 1 menyebutkannya:

"Ketika mewakili pembeli, penjual, tuan tanah, penyewa, atau klien lain sebagai agen, Realtors berjanji untuk melindungi dan mempromosikan kepentingan klien mereka. Kewajiban ini kepada klien adalah yang utama, tetapi tidak membebaskan Realtors dari kewajiban mereka untuk perlakukan semua pihak dengan jujur. Ketika melayani pembeli, penjual, pemilik tanah, penyewa atau pihak lain dalam kapasitas non-agen, Realtors tetap berkewajiban untuk memperlakukan semua pihak dengan jujur. " Klik untuk seluruh Kode Etik Realtor

Agen yang ditemukan bersalah atas pelanggaran kode memiliki status Realtor mereka ditangguhkan atau dicabut.

Kepemilikan rumah bukan hanya impian Amerika tetapi juga sumber dari sebagian besar kekayaan Amerika. Suatu pendekatan yang terbuka, jujur, dan sedikit akal sehat berjalan jauh menuju suksesnya transaksi dengan mencegah masalah sebelum terjadi.

* Semua orang tahu agen real estat. Dan peluangnya adalah bahwa agen ini tidak mencari nafkah dengan menjual real estat: 10% dari agen berlisensi menghasilkan 90% dari penjualan. Pertarungan sisanya atas sisa-sisa. Jangan terlibat dengan salah satu dari mereka bahkan jika itu kerabat. Selalu bekerja dengan para profesional top, baik broker atau broker asosiasi. Secara statistik, seseorang lebih mungkin berakhir di pengadilan atas masalah real estat daripada masalah lainnya. Anda tidak perlu menjadi salah satu dari mereka.

About the Author: admin

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *